Rabu, 15 Februari 2012

Manfaat kulit pisang

bagi anda penyuka buah asli tropis yang satu ini, lanjutkanlah, karena tidak akan ada ruginya anda mengkonsumsi buah pisang yang kaya akan vitamin dan miral ini, Namun ternyata dibalik buahnya yang kaya akan vitamin dan mineral ternyata kulit buah pisang juga bisa kita manfaatkan tanpa perlu di buang. Dari sebuah penelitian di amerika menyatakan bahwa ada banyak manfaat yang bisa diambil dari buah pisang yang satu ini. Beberapa manfaat kulit buah pisang untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah : 

1. Meredakan nyeri
Minyak nabati yang terkandung dalam kulit pisang punya senyawa tertentu yang berkhasiat sebagai pereda nyeri. Tempelkan kulit pisang yang bersih dan masih segar untuk mengurangi rasa nyeri pada luka bakar atau tergores.
Read More......

Manfaat Teh untuk Pengobatan Hipertensi

Setiap pagi, bagi anda yang sudah memulai segala aktifitasnya dipagi hari tentunya anda wajib dan mungkin salah satu diantara anda harus minum teh dahulu sebelum bepergian untuk beraktifitas ke kantor atau kegiatan lainnya. emang, ngeteh di pag hari sudah menjadi sebuah rutinitas tersendiri bagi setiap penduduk Indonesia terutama. Karena mereka berpikir bahwa teh dengan gulanya bisa meningkatan semangat dan daya tahan tubuh mereka ketika mereka beraktivitas di luar rumah. Tepat sekali bagi anda yang suka minum teh di pagi hari. Karena ada banyak manfaat yang dapat andaperoleh dengan mengkonsumsi teh di pagi hari. Ternyata dari sebuah penelitian, bahwa dengan mengkonsumsi teh, kita bisa menekan kadar stres dalam otak kita dan juga sebagai obat alternatif hipertensi bagi tubuh kita.
Read More......

Tuesday, February 14, 2012

Manfaat Mengkonsumsi Madu

anda suka mengkonsumsi madu? Jika suka, lanjutkanlah kebiasaan anda tersebut. Karena ternyata dari madu, kita banyak mendapatkan beberapa manfaat madu tersebut dalam tubuh kita. Mengapa bisa? Karena madu tersebut mengandung berbagai zat-zat dan vitamin yang sangat diperlukan untuk tubuh kita dalam kegiatan kita sehari-hari. madu merupakan salah satu obat tradisional yang mudah untuk kita peroleh dimanapun dan kapanpun.
Read More......

Monday, February 13, 2012

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Buah naga memang di bebrapa dekade tahun belakangan ini mendapat cukup banyak sorotan dari berbagai kalangan. Sebab dari buahnya yang mungkin jarang sekali dahulu untuk kita budidayakan dan kembangkan, namun kini dapat dengan mudah untuk bisa kita temui dan dapat kita konsumsi tanpa perlu memesan dulu karena mungkin dahulu stoknya jarang dan mungkin juga harganya yang masih selangit karena jarang yang membudidayakan. Nah, tahukah anda, bahwa di balik bentuk buah naga yang merah merona dengan beberapa kuncup yang kurang menarik ternyata banyak khasiatnya untuk obat tradisional
Read More......

Sunday, February 12, 2012

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Apel memang menjadi sebuah ikon tersendiri bagi salah satu daerah di negara kita di jawa timur tepatnya di malang. Di Malang banyak sekali petani apel yang banyak sekali membudidayakan dan menghasilkan apel ber ton-ton setiap harinya. Dengan keadaan tanah bumi pertiwi yang cukup subur, membuat apel banyak di budidayakan di daerah pegunungan yang mempunyai hawa yang dingin. Di malang, banyak sekali ditanami apel-apel di perkebunan. Apel jugamerupakan salah satu buah yang sangat banyak di sukai oleh berbagia kalangan di Indonesia, rasanya ada yang manis dan asam membuat buah ini banyak di gemari oelh berbagai orang dari anak kecil sampai dewasa. Nah, ternyata apel jugabisa dijadikanobat tradisional lho.
Read More......Manfaat Kandungan Daun Salam Untuk Kesehatan
Berbicara tentang obat tradisional, memang kitatidak akan pernah habisnya mengupas masalah obat-obatan tersebut. Sebab, kita bisamenjumpai bahan-bahan untuk obat tradisional tersebut di sekililing kita. Mengapa? Karena selain mudah di dapat, juga kitbisamenanmnya sendiri. 
Seperti daun yang satu ini, yang biasa ibu-ibu gunakan untuk penyedap masakan, juga ternyata bisa digunakan sebagai obat tradisional.
Daun salam. Adalah daun yang multi guna, bis akita pakai dan gunakan untuk pengobatan tradisional. Melalui daun salam yang kaya akan zat, kita bismengobati berbagai macam penyakit. 
Read More......

Manggis Sebagai Obat HIV Aids
HIV Aids sampai sekarang belum ada pengobatan medis yang bisamenghilangkan penyakit yang satu ini jikalau sudah menyerang seseorang. Namun, ada beberapa penelitian bahwa ada juga obat tradisional yang bisamenyembuhkan atau paling tidak mengurangi penyakit dan berusaha menyembuhkan penyakit yang satu ini. Di ekstrak kulit manggis yang sudah sayajelaskan pada pembahasan sebelumnya, ternyata bisa menjadi salah satu alternatif untuk bisamenyembuhkan atau mengobati penyakit HIV Aids.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar